FRONT OFFICE / RESERVATION AGENT - Citismart BSD

Written on Monday, February 3, 2014 | 10:54 AM

Jobs Descriptions: 
Front Office bertanggung jawab untuk berinteraksi dengan tamu-tamu kita dan memastikan bahwa mereka memiliki pengalaman yang istimewa ketika mereka tinggal di Citismart Hotel. Front office agent juga adalah orang yang bertanggung jawab untuk merespon telfon dari tamu, ataupun permintaan reservasi kamar. Mereka akan bertanggung jawab untuk memberikan informasi, melakukan reservasi kamar untuk tamu yang datang ke hotel, melakukan proses Check in dan Check out. Front Office / Reservation agent juga akan bertanggung jawab untuk memberikan segala jenis informasi yang jelas dan diperlukan oleh tamu, dan memastikan untuk memberikan tamu, kamar yang sesuai dengan expektasi mereka. Front office / Reservation agent akan diberikan pengetahuan mengenai promosi, event – event, pemberian harga, dan strategi pemasaran untuk memenuhi permintaan tamu.

Tanggung Jawab Umum:
- Menjawab semua telfon masuk dan membantu proses reservasi, konfirmasi, permintaan kamar, dan pertanyaan.
- Menjelaskan produk hotel, service dan informasi lainnya mengenai hotel seperti yang diminta oleh tamu.
- Menjual, memproses dari reservasi, konfirmasi, pembayaran DP dengan menggunakan strategi penjualan.
- Selalu memperbaharui pengetahuan mengenai hotel, event yang ada di sekitar, waktu beroperasi, informasi-informasi penting lainnya yang terjadi di sekitar hotel.
- Menyapa tamu dengan hangat dan juga tidak menyampingkan admin paperwork seperti prosedur registrasi tamu (check in – check out procedures)
- Menyediakan kamar yang sesuai, kunci kamar yang sesuai, pengarahan yang tepat ke kamar tamu, serta melakukan up-selling ketika diperlukan.
- Verifikasi pembayaran kepada tamu termasuk biaya insiden kecelakaan dengan menyertakan informasi kredit.
- Membantu dan mendengarkan tamu yang mempunyai isu dan komplain mengenai hotel. Berikan empati dan fokus kepada kepuasan tamu.
- Menjawab telfon dalam waktu 3 kali dering, dengan salam yang tepat, dan senyum di wajah.
- Mengatasi keakuratan pengiriman surat, paket, parcels atau barang lainnya baik yang diberikan oleh tamu ataupun diberikan kepada tamu.
- Perhitungan kalkulasi akurat untuk proses billing dan pembayaran sesuai dengan aktual.
- Memfasilitasi tamu dengan pernyataan akurat (untuk setiap pertanyaan tamu) dan memastikan kepuasan tamu.
- Mengumpulkan dan menyetorkan serta mempertanggungjawabkan penjualan keuangan selama bekerja dengan akurat dan jujur.
- Membuat rekapan tamu yang datang check in, guna untuk menganalisa segment tamu.
- Pekerjaan lain yang diminta untuk diperbantukan.

Kualifikasi:
- Lulusan D1 Perhotelan, Fresh Graduate are welcome.
- Mempunyai hotel background.
- Mempunyai kemampuan menulis dan berbicara dalam bahasa Inggris.
- Maksimal 28 Tahun.
- Berpenampilan menarik.
- Ramah dan Jujur.
- Terbiasa untuk menghadapi banyak orang untuk handling group.
- Mengerti Komputer, mempunyai kemampuan untuk mengetik dengan cepat, baik dan benar. (Microsoft Office & Internet)
- Pengetahuan mengenai IT akan menjadi nilai tambah.
- Mempunyai kemampuan untuk mendengarkan dan memberikan solusi yang baik kepada orang lain.
- Mempunyai SIM A dan SIM C.


How to Apply?
email ke bsd.citismart@gmail.com, gm@ameeraboutiqueshotels.com.

Publish by bsd.citismart@gmail.com

0 comments:

Post a Comment